Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Minggu, 09 Oktober 2011

OBAT MASUK ANGIN

Pagi ini pak dhe saya kelihatan agak murung setelah membaca surat kabar lenggananya.Apa pak dhe saya sudah mulai ikut-ikutan berpolitik dan beliau mikirin reshuffle mentri atau lagi mikirin yang lain saya kurang mengerti…Seperti biasanya pakdhe baca Koran ditemeni segelas kopi dan lagu2 dari group legendaris kita Koes Plus….
-  Pagi dhe…!!
+ Pagi…!!
-  Kok sepertinya kurang semangat dhe,ada apa neh ??
+ Yo ga ono apa2 Le, cuman saja berita Koran pagi ini kok ada yang kurang enak dibaca,klo ini bener terjadi kok sepertinya kita tug a punya harga diri..
-  Masalah penggantian menteri Dhe??...
+  Bukan iki lebih gawat meneh…!! Masalah kuwi ra tak pikiri…
-   Masalah KPK lawan DPR nopo?
+  bukan juga Le…!!
-  Terus masalah apa dhe lha jenengan sampai krueng gitu ….
+  Iki lho wancanen sendiri berita hari ini, aku ki rak bingung disatu sisi saya merasa seneng karena saudara kita di sana itu bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan mudah tapi disisi lain harga diri ku koyo diinjak-injak….
- Iki masalah opo to dhe…!!??
+ Iki lho …. Di perbatasan Indonesia – Malaysia yang di Kalimantan Barat iku bergeser/digeser sehingga dusun Camar Bulan seluas 150-1.400 hektare pindah ke wilayah Malaysia dan di Tanjung datu seluas 80.000 hektare.Apa itu ga bikin jengkel ? harga diriku koyo diinjek-injek le,luas NKRI semakin menyusut dicaplok Negara Tentangga mosok podho menengwae,ayo cancut tali wondo rawe-rawe rantas malang-malang tuntas le…!!!
- Sabar Dhe sabar… wong niku masih katanya kok belum terbukti.. Ning cobo dipenggalih Dhe.Apa selama ini ada yang mikirin kesejahteraan saudara2 kita yang diperbatasan niku dhe?? Katanya mereka itu lebih mendapatkan kesejahteraan bila mereka melangkahi perbatasan, mereka menggunakan uang Ringgit, TV yang bisa dilihat juga dari negeri tetangga, klo mau ke kota terdekat butuh ber-jam-jam sementara klo melangkahi perbatasan cukup 10 menit dah sampai di Kota,coba klo pakdhe disuruh pilih, pilih jadi warga mana??
+ Pancen bener nek masalah kuwi, neng rak carane ga perlu koyo kuwi pakai mindahin patok segala…itu yang bikin jengkel..!!! kok ga kapok-kapok ya bikin masalah…..!!??
- Lha nggih makane dhe rakyate yang diperbatasan niku dipikiri kesejahteraane..jangan hanya ribut aja di Jakarta masalah menteri lah,masalah KPK lah, masalah Banggar lah, malah Pajak yang seharusnya untuk membangun di daerah perbatasan di TILEP..ee..ee..habis gitu untuk rayakan…malah bikin mumet,pusing, meriang dan temen2nya klo dipikirin dhe…sakjane kulo niki sedang masuk angin dhe,mbok diparingi obate to?
+ Ooo.. gembel ki…!! Lha mengko nek Singkawang yo direbut rak jadi susah klo mau beli Es singkawang yo le..?? untuk masuk Angin Le...ambilah Jahe secukupnya….Bawang merah sakcukupe. Terus dibakarlah sekiranya jahe dan bawang merah itu telah panas dan hampir hangus, angkatlah dari perapian dan kulitnya dikupas. Kemudian dipukul-pukul ( dikeprek) hingga gepeng dan agak remuk, masukan dalam gelas /thermos tambahkan air panas, gula dan susu minumlah selagi hangat secara teratur dijamin masuk anginnya akan bablas....wesewesewes.........ilang angine!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...