Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Minggu, 11 Maret 2012

MANFAAT PETAI CINA


Mumpung masih pagi saya sempatkan mampir dirumah Pak Dhe  sebelum melanjutkan perjalanan ke kantor ButWe alias nyambut gawe….siapa tahu dapat sesuatu untuk bekel ke kantor….
+ Tumben awakmu esuk-esuk wis tekan kene Le…..??
-          Mampir Dhe..mumpung tasih esuk men dalanan rodho sepi…
+   Lha yo kabeh butuhe bareng jam wolu tekan ngenggon sementara dalane yo mung kuwi2 wae..numpuk dadine “macet”….
-          Lha nggih niku men rodho selo kulo mampir  mriki sik…..akhir –akhir niki agak males je ke kantor..rutinitas itu2 aja ….. mbosenin Dhe, ditambah malih proyek e ora gol gol semangate kan tambah turun niki…..
+   Lha yo ngikuti pasar tho ……sesuaikan dengan kebutuhan, ikuti arus yang ada rak semua jadi enak….
-          Enak napane niki wis segala cara kulo tempuh tapi hasilnya juga belum maksimal niku…!!
+   Ngene lho jadi bisnisman atau interprener itu harus jeli melihat sesuatu yang terjadi…. Ilmu pengetahuan dan teknologi iku kan berkembang terus …..setiap kali berubah…. makane kamu juga harus berani membuat sesuatu yang baru ojo nganggo coro iku-iku wae….jangan hanya dengan cara yang itu-itu aja…
-          Pancen ngoten je Dhe….saya selalu mengulang dengan cara dan metode yang sama untuk mencapai hasil….
+     Lha iku sik perlu dirubah….gambarane begini:
Ada sekelompok lalat sedang mencari makan disebuah bak sampah didepan sebuah rumah yang mewah…tiba2 salah satu lalat mempunyai ide untuk mencari makanan yang lebih enak,maka dia memutuskan untuk meninggalkan rombongannya dan masuk ke dalam rumah mewah itu….sesampainya didalam dia menemukan masakan yang sedang disajikan dimeja makan.Lalat tersebut lantas makan sepuasnya, setelah kenyang dia kembali ke rombongannya…namu sayang jenndela sudah tertutup, dia melihat temen2nya dari balik jenndela dan temen lalat itu melihat dan memanggil2  agar lalat tersebut kembali ke dalam rombongan……………….
Dengan kekuatan yang ada dia berusaha untuk keluar dari  rumah tersebut dengan menabrak jendela tersebut ber-ulang2 namun tidak berhasil,kemuadian dia mencoba lagi masih dengan cara yang sama menabrakan badan ke kaca jendela sampai akhirnya lalat tersebut lunglai tak berdaya saat hari menjelang magrib….
Pada saat bersamaan datanglah serombongan semut yang sedang mencari santapan makan malamnya,mereka menemukan lalat yang tak berdaya di bawah jendela kaca tersebut. Dikeroyoklah lalat tersebut oleh gerombolan semut sampai akhirnya menemui ajal, dan digotong rame2 untuk dibawa ke sarang semut..
Dalam perjalanan semut muda penasaran dengan apa yang terjadi pada lalat ini dan dia bertanya kepada semut tua yang berada disampingnya::…
Semut muda: apa yang terjadi dengan alalt ini ?
Semut tua: dia terjebak di jendela kaca..
Semut muda: kenapa tidak berusaha untuk keluar??
Semut tua: dia sudah berusaha dari siang tadi sampai sore dengan cara menabrakan badanya ke kaca jendela…
Semut muda:  apakah dia tidak berusaha dengan keras sehingga tidak bisa keluar pak tua??
Semut tua: dia berusaha dengan sangat keras dari siang sampai sore dengan cara yang sama menabrakan badanya ke kaca jendela…
Semut muda: ini tidak adil…sudah berusaha dengan keras kok ga berhasil…
Kemudian semut tua meminta ke rombongan untuk berhenti sejenak dan dengan wajah yang serius dia berkata..” wahai anak muda kalao kamu berusaha hanya dengan cara yang sama dan tidak berani mencoba untuk menerapakan metode yang berbeda maka nasibmu akan sama dengan lalat ini”…….
Aritne Le ketika jaman berubah, ilmu pengetahuan dan teknologi juga berubah, nek awakmu ga berani mencobo untuk menerapkanya maka awakmu akan menjadi Bisnisman yang ketinggalan segala-galanya…….berusahalah dengan cara yang berbeda, buatlah terobosan baru dengan ide dan teknologi baru agar cepet berhasil…..
+  Iki aku lagi membaca teknologi nenek  moyang  tentang manfaat petai cina untuk memutihkan kulit  yang sekarang sudah mulai ditinggalkan….
-          Gimana caranya Dhe??
+ Ambilan 5/6 daun petai cina, remas2 hingga keluar airnya setelah itu gosokan pada seluruh badan pada saat akan mandi. Diamkan selama 1 hingga 2 menit kemudian bersihkan dengan air mandi…wis ngono yo…!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...