Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Kamis, 12 Juli 2012

MAHKOTA DEWA UNTUK HEPATITIS



-          Assalamamuallaikum…?? Dhe…sugeng enjeng dhe…?
+    Walaikumsallam…ga usah keras2 teriaknya pelan-pelan saja,ono opo tho,kok sepertinya agak sumringah?
-                      Ga ada apa2 kok dhe….nggih mung radho seneng awit dino niki libur kerjo….
+     Libur apa lagi..??
-          Niku dhe Nyoblosan milih Gubernur DKI….!!
+     oo itu tho!! Kalau itu aku juga denger dari Koran TV dan radio….katanya di Jakarta hari ini tanggal 11 Juli 2012 lagi pada rebutan KUMIS….ada yang mau tetep pakai Kumis, ada juga yang ga mau pake Kumis tapi ada juga yang mau merapikan kumis…..lha terus awakmu ga melok milih??
-     Ya ga lah Dhe…kita kan tinggal diluar Jakarta….ga ikut2 mau berkumis apa ga berkumis ya ga  ngaruh…..
+  siapa bilang ga ngaruh..?? sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi mu Le…..wong baru mau dipilih aja kamu dah  ga kerja gitu kok…!! Berarti uang makan dan uang transport hilang, ya tho??....terus yang lebih gede lagi berapa rupiah yang gagal transaksi hari ini?? Mboyao pemilihan gini diusahakan pas hari libur sabtu apa minggu…biar ga ada yang terganggu….. PakDhe mu mengharapkan nanti dapat terpilih pemimpine yang amanah ga banyak janji gan banyak omong tapi member bukti untuk kemakmuran warga DKI dan sekitarnya….bicara gampang tapi untuk berkomunikasi ternyata tidak gampang…. Gambaranya begini:
     Ada seorang raja bermimpi. Dalam mimpi itu, gigik raja tanggal semua. Kemudian sang raja memanggil Peramal istana untuk menterjemahkan mimpinya itu….
     Mulailah Peramal itu bekerja dengan melakukan perhitunga secara cermat dan si peramal berkata, "Mohon ampun, Baginda. Dari penerawangan hamba, mimpi itu membawa pesan, bahwa kesialan akan menimpa Baginda. Karena, setiap gigi yang tanggal itu berarti seorang anggota keluarga kerajaan akan meninggal dunia. Jika semua gigi tanggal, berarti kesialan besar, semua anggota keluarga kerajaan akan meninggal dunia!"
Duuuaeer koyok disambar geledek, raja langsung marah!!...... yang disampaikan si peramal iku membuatnya marah besar. Raja langsung memerintahkan supaya peramal itu dihukum. …..dan Sang Raja minta dicarikan peramal yang lain lagi….
 Peramal ke dua iki bekerja dengan teliti dan banyak senyum, setelah mendengar penuturan mimpi sang raja, peramal itu tersenyum. " Sang Raja, dari penerawangan hamba, mimpi itu membawa pesan bahwa sang Raja akan mempunyai umur lebih panjang dan hidup lebih lama diabnding sanak keluarga paduka……” Bukan main senangnya san Raja mendengar perkataan peramal tersebut…..
Jadi kalau nanti gubernur terpilih tidak bisa menepati apa yang telah diomongkan saat kampenye …mungkin dia menyampaikan janjinya tersebut dengan kalimat yang salah seperti peramal pertama diatas…..
Le iki ono buah mahkota dewa yang bisa digunakan untuk macam-macam penyakit salah sijine HEPATITIS carane ngene:                           

1. Campur 5 gram daging buah mahkota dewa kering dengan 15 gr pegagan, 10 gr sambiloto kering dan 15 gr daun dewa, cuci bersih semua bahan

2. Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan hingga air tersisa 3 gelas

3. Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas….Wis ngono wae yo…
-          Wah jan cetho welo-welo tenan niki..nuwun dhe…

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...