Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Rabu, 04 Mei 2011

Manfaat Kelapa Muda


Dalam perjalanan saya bersama keluarga dan Pak Dhe , banyak menemui hal-hal baru yang tidak ditemui di kampung Pak Dhe saya. Seperti banyaknya gedung-gedung tinggi dan mobil yang berjejer di jalan TOL dalam Kota, ini menjadi sesuatu yang aneh bagi orang setua Pakdhe saya “ ….Seumur-umur baru tahu pak dhe kalau ada mobil sebanyak ini pada panas-panasan di jalan raya” kata beliau membuka percakapan….”

+  Orang-orang itu mau pada kemana ya?
-          Sama seperti kita Pakdhe cari hiburan dan suasana yang lain dari biasanya.....
+     Lha mosok cari hiburan kok panas-panasan di jalan to?
Pakdhe saya masih terheran-heran dengan kondisi jalan TOL yang waktu kami lewat memang lagi muaceet...
-          Inilah Jakarta pakdhe .....mau hari libur apa hari kerja sama saja macet dimana-mana....,bukankah itu pertanda kalau orang Indonesia itu kaya to?
+     Yo enggak yo... coba bandingkan berapa banyak orang yang punya mobil ini dengan orang yang hidupnya pas-pasan atau orang yang hidupnya  mlarat? Banyak yang masih sengsara le....nek gak percoyo goleko bukti dhewe. Kita ini mungkin termasuk orang yang tidak bersyukur atas karunia allah bahwa kita diberi tanah yang subur,kandungan alamnya luar biasa, lautannya penuh dengan aneka ikan ...coba dengerin KOLAM SUSU nya KOES PLUS itu suatu kenyataan tapi kita tidak bisa memanfaatkan.....
-          Iya dhe...mungkin belum...
+     Belum dengkulmu.!!.... udah dari dulu...... kita ini cuma mau enaknya saja...alam kita diaduk-aduk orang lain kita ga perduli, kita pengin yang instan...( tafsirin sendiri ya)
-      Tenang dhe ga usah emosi...inggih kito kirang bersyukur....” panas-panas gini enaknya minum kelapa muda pakdhe.....”kata saya setelah Pakdhe saya reda emosinya......
+     Lha metiknya dimana??...
-      Kita beli bukan metik pakdhe.....!!!
+     O...o..o.. beli takiro  metik...mboros-mborosi wae kalau dikampung rak tinggal metik ga usah tuku....
-      Inggih niku rak teng kampung,lha penginya kelapa muda itu disini sekarang je....mosok harus ke kampung dulu....keburu ada ada Boom bledus dhe........
+     KELAPA MUDA itu le..... selain untuk menghilangkan rasa haus kita, juga dapat berfungsi untuk menghilangkan KORENG/LUKA yang menyerang anak-anak dan meninggalkan bekas hitam di kaki. Caranya:
Basahi koreng/luka dengan air kelapa biarkan sampai kering kemudian dibilas dengan air dingin lakukan secara teratur insyaallah koreng/luka akan hilang. Selain itu dapat juga memakai salep kepala muda, cara membuatnya beini:
..........Kelapa dibagi 2, yang separuh dibakar hingga berwarna seperti arang kemudian ditumbuk halus. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa aduk hingga campur. Gunakan sebagai lulur pada koreng/ luka..... wis tak jamin korengnya bakal ilang Le..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...