Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

OBAT FLU


Siang ini tiba-tiba pengin nulis, padahal jujur saya ngantuk luar biasa,kopi sudah 2 gelas tapi juga tidak dapat menghilangkan rasa kantuk ini…Nulis sambil nunggu ponakan saya yang biasanya sekonyong-konyong dateng,makjegaguk gitu….
      -  Kulo nuwun Dhe..?
+    Monggo,niku sinten?
-           -   Kulo..
+    Kulo sinten ??
-            - Kolu nuwun…lha kok malah nyanyi to Dhe..!! niku lagune sinten Dhe,si nganu niko?? Ah malah lali..
+    Kuwi rak lagune USMAN BERSAUDARA to..!!
-           -  Oo..nggih niku rak group musik didikane Koes Plus nggih…
+    Anu je jadi inget dulu jaman masih muda ketika lagu yang tadi diputer di radio tiap menit,tiap hari…..
-           -  Terus cerita jaman kecil ketika masih SD gimana pak Dhe..??
+    Gini Le dulu ketika temen saya si PAIMIN masuk SD, hari pertama dia sudah protes kepada guru…
Paimin : Bu..seharusnya saya duduk di kleas 3…!!
Bu Guru: (dengan ter heran-heran)  “Kenapa kamu yakin begitu…”
Paimin: Soalnya saya lebih pintar dari kakak saya yang sekarang ada di kelas 3..!!
Akhirnya Le….bu guru membawa PAIMIN ke ruang kepala sekolah.Setelah diceritakan,pak kepala sekolah mencoba menguji PAIMIN berbagai materi pelajaran murid kelas 3.
Kepsek: “ Berapa hasil 16 kali 26 ??”
Paimin: “416 “
Kepsek: “Perang Diponegoro berlangsung tahun berapa?”
Paimin:” 1825-1830”
Kepsek: “Siapa penemu lampu bohlam?”
Paimin: Thomas Alfa Edison
Setelah beberapa pertanyaan, Pak Kepsek bilang kepada ibu guru:” kelihatanya PAIMIN memang cerdas, saya rasa bias masuk kelas 3..”
Bu Guru: “coba saya tes lagi pak”
Bu Guru:” Benda apakah yang huruf pertamanya K..huruf terakhirnya L yang bias menjadi tegang,bias lemas?” ( Kepsek heran dan melongo mendengar pertanyaan ini)
Paimin: “KetapeL”
Bu Guru: Benda apakah yang huruf pertamanya M..huruf terakhirnya K, ditengah benda itu ada kacangnya?” ( Kepsek makin melongo sambil melap keringat di keningnya)
Paimin: “Martabak”
Bu Guru: Kegiatan apa yang biasa dilakukan anak remaja di kamar mandi dengan gerakan yang berulang-ulang,huruf pertamanya M, huruf  terakhirnya I? (pak Kepsek makin salah tingkah)
Paimin: “ menggosok gigi…”
Sak durunge bu guru ngelajutke pertanyaan, pak kepsek mematong Le
Kepsek:”Ibu guru, Paimin dimasukan saja ke kelas 6…..saya saja dari tadi salah terus jawab pertanyaan bu guru…!!!??”
-  - Ha..ha..ha wah jan Pak Paimin niku cerdas temenanan nggih Dhe, lha jawab pertanyaannya betul terus     je…lha kulo mon salah terus niku njawabe…!! Ning pertanyaan saya Dhe..kira2 apa nggih jawabane pak kepsek niku..??
+    Aku yo ga ngerti,wong aku bukan kepala sekolahnya kok…!!! Kita nyanyi lagi Le..!!
-        -   Waduh ini lagi Flu Dhe jadi suara kurang bagus nih….
+    Mau tahu obatnya..?? NANAS dikupas kulitnya lalu diparut,CENGKEH dan KAYU MANIS ditumbuk sampai halus.Kalau sudah,parutan NANAS dan tumbukan CENGKEH dan KAYU MANIS diaduk  menjadi satu. Terus tambahkan GULA AREN,kemudian saring dengan kain halus untuk diambil air sarinya.Terus diminum 2 samapi 3 kali sehari.Tak jamin Flu mu itu cepet sembuh…

-         -  Nggih saya cobanya Dhe…

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...