Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Rabu, 07 November 2012

Manfaat Daun Binahong




Selamat pagi dhe….!! Pripun kabare dah lama saya ga sowan…??

+ Alhamdulillah apik…lha kok tumben and kadengaren bisa mampir….

- Lha nggih mumpung ada waktu niki…sudah hampir 2 bulan ini pulang malam terus dhe….sakjane ya mau mampir...tapi musti wis sare….nopo maleih sakniki pun mulai hujan …

+ Lha yo musti wis turu…..sudah hampir 2 bulan ini aku turu sore terus Le…biar malamnya aku bisa  menghadap dan bersimpuh ke sang Pencipta untuk mohon ampun atas segala khilaf dan mendoakan diri sendiri,teman saudara dan terutama Negeri tercinta ini dapat menemukan jati dirinya lagi Le…klo baca buku sejarah itu betapa habatnya negeri ini waktu itu, hal yang luar biasa pernah dilakukan oleh para raja-raja yang pernah ada di negeri ini untuk untuk menyatukan dan memakmurkan warganya. Tapi itu dulu !!!! sekarang nilai2 yang ada sudah mulai hilang tawuran antar warga dimana-mana,bencana diamana-mana,kelakuan pemimpin ga karu-karuan…bahkan yang menyedihkan lagi Le nilai2 yang terkandung didalam sila-sila PANCASILA sudah mulai luntur dan nilai - nilai LUHUR itu sekarang malah dipakai di THAILAND……

-      Lha kok yo sak niki niku gampang dipecah belah nggih dhe? Bhineka Tunggal Ika niku mung jadi slogan …..blas ga ada pelaksanaan….

+ Makanya itu ayo perbanyak do’a kita pada Tuhan agar kesejahteraan, keramahan yang dulu pernah ada dikembalikan lagi….

-   Kulo niku ditakoki ama temen tentang daun BINAHONG…? Apa pak Dhe pirso?

+ BINAHONG itu asal muasale dari KOREA tapi di Indonesia sudah lama dari Ubi,Batang dan Daun  berkasiat untuk pengobatan herbal….

-       Terus apa aja dhe penyakit yang bisa diobati ama Binahong??

+ Akeh..Buanyak Binahong bisa untuk pengobatan herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit berat dan penyakit ringan maag. Kategori penyakit berat adalah batuk/muntah darah, paru-paru, sesak nafas, kencing manis, borok akut, patah tulang, radang ginjal, darah rendah, gegar otak ringan dan gatal.

Sedangkan untuk kategori penyakit ringan adalah disentri, ambien, hidung mimisan, luka bakar, jerawat, usus bengkak, gusi berdarah, lemah syahwat, kelancaran haid serta menjaga stamina tubuh. Khasiat daun binahong yang sangat banyak ini bisa anda peroleh dengan berbagai cara, anda bisa mengunyah langsung daun ini atau bisa membuatnya menjadi ramuan maupun the

     Antimikroba pada daun binahong sangat reaktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi pada luka bakar maupun luka karena terkena benda tajam. Khasiat daun binahong yang luar biasa juga karena daun binahong mengandung asam askorbat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan.
Untuk pemakaian dalam meraciknya sebagai berikut:
ambil rhizoma (umbi) secukupnya, dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang.

-       Wuah hebat luar biasa matur nuwun dhe pencerhannya…






0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...