Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Jumat, 04 Januari 2013

KASIAT BAWANG PUTIH


- Sugeng sonten, selamat sore..selamat tahun baru 2013 men sak kabehe baru…baju,kursi,mobil,sarung,bo…..hehehee…mbaten ding sk terakhir niki…

+    Nuwun Le…kemana aja kok baru kelihatan…??

-     Mbutwe Dhe.. alias nyambut gawe…

+    Bukane libur pada kejepit Le…??

-    Niku kan tempatnya orang2 niko lha di kantor saya ga ada yang kejepit niku..?? malah niki lembur ga habis-habis…urusan Negara niki!! Bahaya kalau ditinggal-tinggal…

+    Ooo kirain kaya yang lain itu Le…banyak yang njepit..

-   Sebetulnya juga pengin Dhe..pengin diJepit-jepit juga….biar banyak liburnya terus bisa merayakan malam pergantian tahun Baru koyo wong-wong niko…uenak ketoke….nggih mboten Dhe??...dolan karo anak bojo….kuliner tinggal pilih-pilih…terus nglihat niku,mercon dan kembang api…duar..duer..door..pating kerlip teng awang-awang…apik tenan….

+  Itu kan hanya pendapatmu Le… sakjane yo WANG SINAWANG….mungkin juga orang yang ada disana yang menurut kamu “uenak tenan” ternyata TIDAK…..mungkin dia juga sedang beripikir klo dirumah lebih uenak…karena suatu hal dia harus kesitu…ketoke wae uenak padahal ngga…. Contohnya begini kisah si KEONG dan SIPUT…..dah pernah denger belum??

-    Lha nggih belum Dhe..Pripun niku ceritane??    

+  Begini Le hidup enak dan ga enak itu kan tergantung dari cara pandang kita yang penting adalah bagaimana kita bersyukur atas semua ini….”enek keong iku selalu memandang sinis terhadap katak. Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput: “Mas Keong, apa saya telah melakukan kesalahan, kok Sampean begitu membenci saya?”

Keong njawab: “Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih.”

Katak njawab: “Setiap kehidupan iku  memiliki penderitaannya masing-masing, hanya saja sampean cuma melihat kegembiraan kaum katak, tetapi sampean tidak melihat penderitaan kami (katak).”

Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang….jadi Le Nikmatilah hidup yang kamu terima ga usah dibandingkan dengan orang lain amargo iri hati iku akan membawa lebih banyak derita….lha 2013 iki gowonen seneng enjoy ngono lho..karena itu akan membawa kita lebih bahagia……

-     Matur nuwun wejangane Dhe….pirso mboten kasiate bawang putih Dhe???

+    Ngerti banget le…minimal ono 9 kasiat bawang putih:

1. Mengandung khasiat antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik dan juga memiliki antivitas sebagai anti tumor.

2.    Menghambat kemerosotan otak dan system kekebalan

3.    Membantu menghambat proses penuaan,menghambat pertumbuhan sel kanker.

4.    Mengurangi resiko terkena kanker.

5.  Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene menolong mencegah    penggumapalan darah.

6.    Membantu meredakan stress,kecemasan dan depresi.

7. Mengonsomsi 2 sampai 3 siung bawang putih sehari, dapat terhindar dari   kemungkinan berpenyakit jantung.

8.      Menyembuhkan tekanan darah tinggi.

9.      Meringankan tukak lambung dan menurunkan kolesterol darah.

Nek pengin buktine yo silahkan dicobo le……………….

.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...